Home >> Mbahmania >> Rosihan Al Kahfi – Blogger Manshurin Ngawi
Rosihan Al Kahfi - at Jamus

Rosihan Al Kahfi – Blogger Manshurin Ngawi

   Hello Brother Sister, Perkenalkan nama saya Rosihan Al kahfi biasanya lebih sering dipanggil Davi, saya lahir di Kota Ramah yaitu tepatnya di Kota Ngawi. Saya anak bungsu dari 4 bersodara, banyak orang bilang kalo anak bungsu itu manja, tapi itu tidak berlaku bagi saya, karena saya di didik oleh kedua orang tua saya menjadi anak yang mandiri dan tidak boleh pecicilan istilah jawanya hihihi.

Dari esempe kelas 8 saya sudah dipondokin di Gading mangu oleh kedua orang tua saya, awalnya saya tidak tau apa-apa tentang mondok tapi saya belajar dari orang sekitar saya, sedikit demi sedikit saya faham tentang mondok. dan saya mempunyai banyak teman yang cukup berfariasi dari yang suka nonton konser, suka maen futsal, maen WAR (gamers), ada juga yang suka otak-atik komputer/laptop.

Dari situlah saya tertarik untuk memulai masa remaja dari nonton konser, maen futsal, war, ataupun otak-atik PC/laptop. Tapi saya belajar banyak tentang kehidupan dari nonton konser ternyata ada waktunya untuk bosan dan tidak ingin lagi karena saya tau ga ada gunanya untuk kedepannya, kalo maen futsal ooo itu jangan ditanya itu wajib didaftar ceklis hoby hehe selain itu juga saya suka foto-foto atau explore bareng biasanya, kalo dengan WAR saya kurang menyukainya karena Cuma ngabisin waktu dan uang cuma dapet kebanggaan hati semata, nahh kalo yang satu ini sampai sekarang masih saya pelajari dan saya masih butuh ilmu yang banyak tentang komputer dan dunia internet.

Dulu ketika saya masih kelas 9 esempe saya mempunyai teman yang cukup tau tentang pc/laptop dia adalah kakak kelas saya, saya melihat dia memainkan laptop dan mengotak-atikan cukup terkesan sampai-sampai dia pernah meretas dengan saya di situs SMK *****(sensor) melalui wifi, tapi hanya liat-liat doang istilahnya jalan-jalan lah haha.

Langsung saja, pada akhirnya saya lulus esempe dan masuk di SMK Budi Utomo jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan). karena menurut saya TKJ lebih menarik daripada MM tapi ternyata sama aja, rebutan komputer adalah adat yang paling tidak saya sukai jika ada pelajaran produktif. Dan akhirnya saya kelas 11 memulai untuk magang atau PKL (Praktek Kerja Lapangan), sebenernya awalnya saya sangat kecewa sampai-sampai sudah tidak semangat untuk PKL, saya dipindah-pindah dari Jember ke Surabaya > Surabaya ke Lamongan tapi dari situ juga saya belajar untuk mendewasakan diri.

Awal di Lamongan saya belom sama sekali bertemu dengan bos tapi hanya sekedar tahu difoto yang dipajang dikantor, tapi setelah beberapa minggu beliau mengajak kami bertemu di Gading Mangu karena beliau sedang mengisi acara “KMT” Kemandirian MT YPBU, setelah itu saya dan kawan-kawan PKL diajari tentang posting-posting website disitu saya belajar sedikit demi sedikit ilmu masuk, awalnya emang tidak masuk akal lama kelamaan menjadi mengerti. Setelah itu saya juga diajari tentang menulis artikel, menulis artikel ada cara-cara tertentu dan tidak boleh sembarangan.

Beliau pernah juga mengajak saya kesurabaya untuk membantu kegiatan Asrama Syarah selama beberapa hari itu saya cukup mendapat ilmu tentang kecanggihan dunia internet dari menata proyektor, kamera, dan bahkan server untuk disiarkan langsung LDII TV online, dan juga komunikasi dari beberapa kelompok biar lancar dalam menyiarkan acara tersebut. Selain itu saya juga mendapat tugas untuk posting beberapa produk, disitu saya bener-bener bisa merasakan kebiasaan yang lumayan menjenuhkan hehe tetapi dari hal tersebut saya bisa mempelajari sesuatu yang sulit akan menjadi mudah.

Beliau (bos saya alias mas Ali Mustika Sari) juga mengajarkan arti kehidupan dari susahnya menjadi petani. Disaat itu saya dan kawan-kawan pernah ikut jagain sawah semalem dan besoknya diteruskan dengan yang namanya Grentek/Mrontok in padi, memang menjadi petani berat sekali maka dari itu saya bisa belajar betapa susahnya orang tua mencari uang untuk anaknya. Pernah saya mendengar bos saya bercerita “anak kalau melanggar itu yang menanggung dosa adalah anak tersebut dan orang tua nya, dan jika orang tua nya melanggar itu yang dosa hanyalah orang tua tersebut” dari cerita tersebut membuat saya bisa  semakin berhati-hati dalam bertindak dan bisa berubah yang lebih baik daripada sebelumnya.

Saya disini bisa belajar ilmu yang lebih bermanfaat, mungkin awalnya memang malas, capek, jenuh, bosan bahkan otaknya juga capek. Tetapi manfaatnya kedepan itu luar biasa. Bos saya aja bisa sukses masa saya enggak ya pengen kena imbasnya lah hahaha. Yaa itu lah sedikit cerita dari saya dan orang yang sudah menyemangatin saya untuk kedepan yang lebih baik. Semoga bermanfaat

ingin mengenal saya lebih lanjut silahkan stalking di link yang sudah ada. berani tuh talking bukan stalking hehe line: rshn.company

Other articles you might like;

About rosihan al kahfi

I like Photography, Internet Marketing and smelled Technology