Home >> Mbahmania >> Sandi Prayoga, si BloggerLampung.Com
Sandi Prayoga - Blogger Lampung

Sandi Prayoga, si BloggerLampung.Com

Assalamualaikum Wr. Wb – Sebelumnya perkenalkan nama saya “Sandi Prayoga” asal dari Lampung. Sedikit pengalaman awal mulai tahu mengenai Blogger, saya baru mengenal Blogger saat tugas di Kalimantan Timur, sekaligus saya baru kenal yang namanya Internet juga disana, maklum tempat tinggal saya masih plosok dan belum ada Internet saat itu.

Ketika saya tahu Internet beberapa bulan barulah saya mencoba cari artikel cari uang lewat Internet, salah satu nya ada sebuah tulisan yang membahas “Lewat Blog”. Saya sendiri tidak tahu apa itu Blog? Sedikit demi sedikit mencari defisini dan bagaimana cara membuatnya, bagaimana membuat blog itu cantik dengan menambahkan pernak – pernik blog, bagaimana membuat blog banyak pengunjung hingga kemudian bagaimana blog bisa mendatangkan uang.

Pertama saya mengenal “CPC Kumpul Blogger”, dengan memasang script code iklan di Blog, yang katanya akan dibayar saat ada seseorang yang berkunjung dan mengklik iklan tersebut. Bagaimana mau dapat uang? Pembaca Blog saja tak kunjung dating, sulit sekari perasaan saat itu untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung, paling – paling hanya sebatas Blogwalking, dengan komentar sana sini di blog orang.

Alhasil tak ada satupun yang pengunjung blog dari blogwalking yang mengklik iklan kumpul blogger, bagaimana tidak mereka juga seorang blogger yang sudah tahu bahwa itu iklan ppc. Terkadang juga ada yang klik itupun barter klik, saya juga klik iklan yang ada di blognya. Hingga kemudian iklan saya klik sendiri, dengan bolak – balik pergi ke warnet untuk klik iklan dengan sebuah simulasi sederhana.

  • Biaya warnet : Rp500/6 menit (saat itu)
  • Pergi ke 10 warnet yang ada
  • Buat Blog 10 lebih yang dipasang iklan
  • Per klik iklan dapat Rp300/blog/warnet

Dengan rincian saya datang ke 10 warnet, jika tarif warnet 5 menit Rp500 berarti jika ada 10 warnet saya menghabiskan uang Rp5000 dengan waktu 60 menit.  Dan saya memiliki 10 blog dengan hasil klik Rp300 perklik/blog berarti saya mendapatkan pemasukan Rp3000 perwarnet, jika 10 warnet maka dapat Rp30.000. Untung bersih Rp30.000 – Rp5000 maka saya mengantungi hasil Rp25.000 perhari, ini berjalan kurang lebih 3 bulan saja, mungkin si admin Kumpul Blogger sudah mengetahui cara curang seperti ini.

Sandi Prayoga
Sandi Prayoga

Membuat Website Pasang Iklan Gratis

Saya sempat juga membuat web pasang iklan gratis, karena untuk ngeblog sedikit sudah jenuh. Saat ini pasang iklan gratis masih sangat tenar dan masih banyak orang yang menggunakan jasa tersebut. Saya membuat web ini dengan harga Rp800.000/website. Karena saat itu bisnis – bisnis online sedang marak – maraknya, mulai dari Investasi murah, bisnis MLM Pulsa dsb. Banyak orang yang pasang Iklan di Web saya dengan tarif rata2 Rp300.000 perbulan, dan bisa dapat 10 iklan per bulan nya.

Lama – kelamaaan iklan mulai sepi, bahkan visitor web pun mulai turun. Entah kenapa itu terjadi. Sehingga web ini hanya bertahan selama 1 tahun saja dan tidak saya perpanjang. Karena pada tahun terakhir tidak ada satupun iklan yang masuk atau yang memperpanjang iklannya, mungkin mereka lebih memilih memasang iklan melalui Jaringan PPC, seperti kumpul blogger, kliksaya, jogjacamp dll dengan biaya yang relative lebih murah.

Membuat Web Investasi Murah

Saya pun tertarik untuk mengikuti mereka – mereka yang telah memiliki website investasi, waktu itu ada Investasi Dana Syariah, Investasi BCA, Tabungan Bersama dan lain lain. Saya ikutan buat dengan biaya website Rp500.000. Investasi yang saya buat senilai Rp20ribu perorang dengan tawaran keuntungan yang luar biasa menggunakan system yang dibuat dalam web investasi, dibuat seperti MLM sederhana member get member untuk bisa mendapatkan bonus.

Singkat cerita saya membuat sebuah campaign pada hari raya Idul Fitri dengan membuat program THR FOR MEMBER sebesar Rp2.000.000 dengan syarat mereka harus mendapatkan member dengan jumlah yang telah saya tentukan, dari sini saya jika di hitung-hitung saya mengalamai defisit  karena ada tingkatan yang tidak saya hitung, pastes saja member banyak yang berhasil mencapai target. Dari situlah pertama kalinya saya mengambil langkah untuk “SCAM”.

Kembali Ke Blogger dengan Adsense

Mulai dari 2011 lah saya mulai kembali jatuh cinta dengan Blogger dengan menggunakan platform “Wordpress” yang sebelumnya saya menggunakan Blogspot. Dengan mengenal metode baru untuk bisa menghasilkan uang, yaitu membuat blog dan memasang ppc seperti halnya kumpul blogger atau sejenisnya, kali ini saya menggunakan ppc dari Google Adsense yang nilai Kliknya lebih besar ketimbang PPC Lokal, namun lika – liku bermain adsense cukup unik menurut saya.

Dan menurut saya sejak 2011, untuk bisa mendapatkan pengunjung blog lebih mudah, apakah karena saya beralih ke wordpress. Singkat cerita , blog saya bisa menghasilkan 20.000 visitor perhari, tinggal di kalkulasi saja berapa hasil dari Adsense untuk konten Indonesia. Blog hanya berjalan 1 tahun setengah hingga akhirnya De-Index menyerang saya, visitor mulai punah satu persatu. Akan tetapi Akun Adsense masih Aman (Akun Adsense hasil dari Beli)

Sandi Prayoga - Blogger Lampung
Sandi Prayoga – Blogger Lampung

Sayapun mulai merintis ulang dengan domain yang sama, saya membuat 2 Blog sekaligus untuk Konten berbahasa inggris dan berbahasa Indonesia. Selama 2 bulan akhirnya kedua blog mulai ada visitor untuk Blog Inggris 500 uv dan 2000 uv untuk blog Indonesia. Musibah kembali datang pada bulan ke 4 sejak merintis ulang, Akun Adsense di Banned L , dengan nilai pembayaran yang cukup besar pun ikutan sirna.

Jika sudah begitu, kedua blog tidak bisa lagi digunakan untuk Adsense dan sayapun menggunakan PPC Lokal untuk Blog Indonesia tersebut, hasil nya cukup lumayan untuk tambah – tambah uang jajan dan untuk blog inggris  saya gunakan untuk affiliate Amazon, hasilnya anget – anget tai ayam , kadang dapat kadang juga ngga.

Kalau soal amazon juga pernah bermain menggunakan Robot layaknya seorang spammer, namun keberuntungan tidak untuk saya dalam bermain Amazon, semua blog yang saya buat menggunakan Blog mengalami De-Index, musnah dari peredaran Mesin Pencari Google, kalau ditanya hasil, tetap dapat hasil kalau dihitung total sekitar hampir $1000 balik modal untuk pembelian Robot nya, dan saya nyerah untuk bermain Amazon.

Tetap kekeh untuk terus menjadi Seorang Blogger dan penasaran dengan permaianan PPC Google Adsense untuk terus belajar mencari selah yang aman. Kemudian saya mencoba membuat blog lagi dari awal dan mendaftar secara langsung menggunakan Blog yang saya buat, hanya dalam waktu 10 hari, diterima kembali menjadi Publisher Google Adsense hingga sekarang.

Saya mengelola beberapa Blog Inggris dengan Adsense hasil beli, tapi untuk Adsense yang khusus daftar sendiri dengan nama pribadi menggunakan Blog Khusus yang memang kontennya benar – benar saya jaga untuk mengantisipasi keamanan akun adsense itu sendiri. Kalau bicara hasil masih kecil jika dibandingkan dengan yang lainnya, karena memang dalam bermain Internet Marketing saya tidak begitu memiliki ilmu yang cukup, hanya sekedar bermain saja. Ini Screenshot Adsense yang pernah saya dapat.

Ambil Uang Pakai Western Union
Ambil Uang Pakai Western Union
Uang Adsense dari Google Adsense
Uang Adsense dari Google Adsense

Saat ini statusnya masih menjadi seorang Blogger Spammer (tidak mengutamakan konten, tapi mengutamakan visitor) dan Juga Blogger Dinamis yang menjaga kwalitas konten. Masih terus belajar untuk bisa menjadi lebih baik lagi hingga memiliki Blog yang benar – benar berkwalitas, tanpa harus merasakan Was Was saat mau Gajian :D.

Regard,
Sandi Prayoga
BloggerLampung.com

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • blog nya sandi prayoga
  • cara curang kumpul blog
  • hasil google adsense
  • hasil po google adsense

About Sandi Prayoga

Sandi Prayoga S.Kom | Blogger asal Lampung yang telah lama berkecimpung dalam dunia Blogger. Email : jejaktraveler@gmail.com