Home >> Mbahmania >> Shelvy Envira Anindita – Balong Jeruk Kediri
Shelvy Envira Anindita

Shelvy Envira Anindita – Balong Jeruk Kediri

Saya adalah seorang perempuan yang tinggal didaerah kediri, tepatnya di Desa Balong Jeruk. Selesai SMP saya sekolah di sekolah SMK Budi Utomo, memang dari awal SMP saya berkeinginan bisa sekolah disana, namun letaknya yang jauh dari rumah membuat orang tua khawatir dan akhirnya diputuskan bersekolah sdisana waktu SMK saja.

Sekian lama saya di rumah dan menimba ilmu di SMP saya dulu, saya paling hobi kalau sudah berurusan dengan komputer, nah dari situlah orang tua membelikan laptop untuk keluarga agar bisa mengenal komputer beserta program-programnya, namun disamping itu saya lah yang paling hobi didalam mengasah komputer, saya paling sering mengutak-atik komputer dan akhirnya saya yang paling bisa mengendalikan komputer selain kakak saya yang pertama.

Sehubungan dengan hobi saya yang berkecimpung dengan laptop, makanya itu saya diekolahkan di SMK Budi Utomo dengan mengambil jurusan Multimedia, tentu isinya mengenai komputer dong, niat orang tua memasukan dimultimedia karena mereka ingin saya lebih terasah lagi mengenai hobi saya ini, siapa tau kedepannya bisa menjadi berhasil dan bisa belajar berbisnis lewat dunia komputer.

Keuntungan di SMK mungkin ada istilah seperti magang atau PKL (Praktek Kerja Lapangan) dar magang itulah pastinya ilmu yang ditekuni selama saya sekolah pasti akan lebih dalam lagi, karena akan berkecimpung langsung dengan dunia kerja, nah tepatnya saya ingin lebih baik dari itu, dan tentunya setelah saya mengalami sekolah SMK brjurusan dan berpengalaman magang, hidup saya akan bekerja kedepan lebih terarah dan lebih bisa semangat.

Dan tentulah disini saya berharap bisa sukses wujudnya keinginan orang tua saya akan keahlian dengan ilmu komputer ini, ternyata pengalaman saya ditempat magang sangatlah banyak dan penuh dengan tantangan serta pengalaman, entah dari teman, pekerjaan sampai hidup mandiri, entah dari perilaku sampai kebiasaan dan kebersamaan. Memang tidak lama namun saya bisa mengambil hilkmah dari pengalaman magang ini.

Dimulai dari magang ini lah saya bisa mendapat sesuatu yang lebih bermanfaat buat kedepannya, meskipun awalnya perlu adanya kesemangatan dan juga tekad yang dalam dan kuat apalagi bos saya yang suka semangatin kami anak buahnya untuk lebih bersemangat karena ilmu yang nantinya didapat adalah ilmu langka yang ngga semua orang bisa nemuin, sekalipun nemuin pastinya akan lebih mahal belajarnya saja.

Namun disini saya bisa belajar ilmu yang lebih bermanfaat, yah mungkin awalnya malas, bosan, jenuh bahkan hilang semangat, namun setelah saya pikir-pikir kedepan, melihat bos saya yang bisa sukses, saya pun ingin sukses seperti beliau, akan tetapi mungkin kendalanya akan diawalnya yaitu butuh semangat yang tinggi dan rutin mengerjakannya, karena nantinya ilmu itu akan lebih mudah pas diakhirnya, istilahnya bersakit-sakit dahulu, bersenang kemudian, awalnya bosan, jenuh dan menjengkelkan bahkan capek pikiran namun jika dibarengi dengan semangat tinggi dan ketelatenan pasti akan mendapat hasil yang memuaskan, yah itulah cuplikan sedikit dari orang-orang yang sudah menyemangati saya, semoga bisa diambil hikmahnya/ positifnya ya.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • balong jeruk

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …