Home >> Teknologi >> Teknologi Dunia Virtual Reality HTC Vive
Teknologi VR HTC Vive
Teknologi VR HTC Vive

Teknologi Dunia Virtual Reality HTC Vive

HTC yang kita ketahu selama ini selalu piawai dalam menghasilkan sebuah perangkat telekomunikasi karena memang selama ini bergelut sebagai produsen sekaligus vendor dari smartphone, pada beberapa waktu pekan terakhir ini telah berhasil menciptakan sebuah teknologi masa depan berupa Virtual Reality di sektor hiburan game dengan meluncurkan perangkat bernama Steam VR HTC Vive.  Steam VR HTC Vive ini yang digadang-gadang adalah the next level teknologi VR (Virtual Reality) yang mampu menciptakan sebuah pengalaman bermain game virtual yang jauh lebih nyata.

Sebelumnya kita hanya mengenal VR hanya berupa perangkat cardboard yang dalam penggunaanya kita hanya perlu menjadikan HP smartphone kita sebagai media visualnya. Namun tidak dengan apa yang terjadi pada perangkat Steam VR HTC Vive ini. Pengguna dari Steam VR HTC Vive perlu didukung dengan perangkat lain berupa laptop atau PC komputer tidak seperti yang sebelumnya yang menggunakan smartphone, dimana laptop atau PC akan menjadi media untuk menjalankan game tersebut kemudian headset Steam VR HTC Vive menjadi media visualisasinya dan dengan pusat kontro yangl layaknya joystick untuk pemain yang memainkan game tersebut.

Dan yang perlu kalian ketahui lagi yakni, headset Steam VR HTC Vive yang merupakan hasil dari kerjasama antara Vive dan HTC yang memang dikhususkan hanya kompitebel dengan perangkat komputer seperti PC atau laptop. Perangkat virtual reality ini menpunyai keistimewaan yaitu fungsi dan kualitas teknologinya lebih canggih jika dibandingkan dengan Oculus Rift yang sejauh ini mejadi satu-satunya perangkat yang menduduki level tertinggi di teknologi Virtual reality, jadi cukup pas jika harga Steam VR HTC Vive saat ini dibandrol dengan harga yang mahal.

Untuk pasar Asia sendiri, Steam VR HTC Vive baru dagangkan di Jepang dan untuk wilayah Oceania baru di Australia. Jadi jika kalian yang bertanya kapan Steam VR HTC Vive ini dirilis di Indonesia atau kapan Steam VR HTC Vive akan masuk Indonesia, sepertinya kalian harus bersabar untuk menunggu kehadirannya. Namun bagi anda yang tidak sabar untuk menunggu kehadiran Steam VR HTC Vive di Indonesia kalian dapat melakukan pembelian melalui perantara teman, keluarga atau mungkin kenalan yang berada Negara yang menjual barang tersebut atau kalian bisa kesana untuk sekedar membeli sambil jalan-jalan.

Other articles you might like;

About shobrun jamil

Check Also

Xiaomi Yi 4K - Kamera Aksi Yi 4K

Kamera Aksi Yi Keluaran Terbaru 2017 Bakal Rekam Video 4K Menjadi Lebih Mulus

Yi Technology, perusahaan pembuat kamera aksi yang telah didukung Xiomi, bersiap untuk meluncurkan kamera aksi …