Home >> Tutorial >> Tips Belajar Komputer Untuk Pemula Dengan Mudah dan Cepat
Belajar Komputer Saat di Hitech Mall Surabaya

Tips Belajar Komputer Untuk Pemula Dengan Mudah dan Cepat

Belajar komputer tidaklah sulit bagi orang yang ingin menguasainya hingga mahir. Keuletan seserang untuk belajar akan mengantarkan pemahaman penggunaan dan pengoperasian berbagai macam program di komputer. Oleh karena itu, untuk seorang pemula yang ingin menguasai komputer, ikutilah tips tips berikut ini yang dapat Anda manfaatkan guna menjadi seseorang yang mahir mengoperasikan komputer.

Memiliki Komputer

Dengan memiliki komputer, Anda dapat belajar komputer kapan saja. Menggunakan komputer pribadi ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi Anda dalam belajar tanpa takut dengan hal-hal yang lain. Tidak seperti Anda harus belajar direntalan, Anda harus memikirkan pembayaran jasa penyewaan komputer tersebut. Selain itu, waktu yang terbatasi membuat keseriusan Anda dalam belajar komputer akan terganggu. Hal ini akan membuat Anda terburu-buru dalam memahami penggunaan komputer tersebut.

Dengan menggunakan komputer pribadi, Anda juga dapat mempelajari bagaimana perawatan komputer yang baik dan cepat. Perawatan software dan hardware komputer juga harus diperhatikan. Untuk itu, pelajarilah juga cara merawat komputer dengan cara yang baik dan tepat sehingga komputer Anda awet dan mampu menunjang pekerjaan Anda nantinya.

Memiliki Tujuan dan Materi Belajar Komputer

Untuk belajar komputer, hal utama yang harus dilakukan oleh Anda adalah niat dan tujuan mengapa Anda harus belajar komputer. Misalnya, jika Anda memiliki niat untuk menguasai bidang desain, Anda harus focus dengan materi yang berhubungan dengan tujuan yang ingin Anda raih penguasaan komputer tersebut. Anda harus mengenal berbagai macam hardware atau perangkat keras seperti monitor, keyboard, mouse, dan cpu yang merupakan bagian dari komputer. Selain itu, untuk menjalankan komputer, Anda harus mengetahui software atau perangkat lunak dalam desain grafis seperti corel draw atau aplikasi desain grafis yang ingin Anda pelajari.

Berlatih dan Mencoba Materi Belajar

Untuk menguasai komputer, Anda harus berusaha untuk sealu berlatih dan mencoba materi yang sedang Anda pelajari. Seperti halnya dengan belajar matematika dari sebuah rumus, Anda harus berusaha untuk menguasai rumus tersebut dengan mengerjakan berbagai macam soal dari rumus tersebut sehingga Anda mahir dalam mengerjakannya jika menemui variasi soal yang berbeda.

Nah, jika Anda harus menguasai aplikasi atau software yang berhubungan dengan desain grafis dari komputer, Anda harus berlatih menerapkan materi atau ilmu yang Anda pelajari hingga lancar. Setelah Anda mahir satu  materi, kembangkankan keahlian Anda dengan menoba materi lain namun tetap mengingat dan menerapkan materi sebelumnya yang telah Anda pelajari tersebut. Pengulangan materi dengan pelatihan dan percobaan itulah yang akan membuat Anda mampu belajar komputer dengan baik dan benar. Jadi, belajar komputer dari seorang pemula akan lebih mudah dengan memiliki komputer dan mencoba mengaplikasikanya setiap saat bukan?

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …