Home >> Gadget >> Tips Mendapatkan Manfaat Maksimal Gadget yang Kita Miliki
Manfaat Gadget

Tips Mendapatkan Manfaat Maksimal Gadget yang Kita Miliki

Gadget sekarang menjadi trend dan kebutuhan, bukan menjadi barang mewah sehingga hampir setiap orang memilikinya bahkan ada yang lebih dari satu. Dengan adanya gadget, salah satunya smartphone, seorang harusnya memiliki produktivitas yang lebih baik dan optimal, bukan merugikan bagi penggunanya. Banyak fitur yang diberikan gadget saat ini, baik yang harga murah maupun harga yang mahal, namun manfaat gadget bukan diukur dari harga ataupun kecanggihan dari gadget tersebut, melainkan dari cara memanfaatkannya.

Beberapa tips untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari gadget yang kita miliki :

  • Sebelum memiliki atau membeli peralatan ( Gadget ), kaji terlebih dahulu kebutuhan utama kita terhadap peralatan yang ingin kita beli atau miliki.
  • Tanyakan pada rekan atau teman kita yang dianggap mengerti mengenai jenis peralatan yang dapat memenuhi kebutuhan utama kita serta juga tanyakan dan cari informasi dari search engine seperti google, yahoo atau yang lain mengenai fitur fitur yang dimiliki oleh suatu gadget yang sesuai dengan kebutuhan kita.
  • Dari informasi yang didapat tentukan ¬†peralatan apa saja yang dapat mendukung kebutuhan utama kita dan mempunyai nilai ekonomis tinggi baik dari segi harga maupun biaya tambahan lainnya, seperti biaya koneksi untuk mengakses kebutuhan utama anda seperti biaya koneksi internet.
  • Setelah itu beberapa gadget yang sudah ditentukan, tentukan juga gadget mana yang mempunyai kualitas yang terbaik serta memiliki manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan utama kita.

Atur kegiatan kita dalam kegiatan sosial bermasyarakat, batasi penggunaan gadget kita sehingga kita tidak ketergantungan dengan gadget ( maniak gadget ). Kemana mana bawa gadget, mau makan gunakan gadget, mau tidur gunakan gadget, mau ke kamar mandi gunakan gadget, duduk dengan teman tapi asyik bermain dengan gadget. Bagi anak anak yang masih belum cukup umur dan belum bisa membedakan mana hal yang positif dan negatif, awasi dalam penggunaan gadgetnya. Jangan dibiarkan terlena dalam penggunaan gadgetnya dan atur waktu khusus dalam menggunakan gadget. Jadikan gadget yang dimiliki memberikan manfaat yang baik buat kita kerana kita yang memilikinya. Coba kita kenali aktivitas, kebutuhan terhadap gadget kita dan optimalkan penggunaanya sehingga lebih bermanfaat.

Dengan kita memaksimalkan dalam menggunakan gadget, kita dapat semakin mudah dan cepat dalam berkomunikasi bahkan memperpendek jarak dalam berkomunikasi, belajar dan bekerja bisa lebih nyaman serta waktu luang kita lebih banyak dan bisa dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah kepada Allah. Bukan malah sebaliknya, kita terpengaruh dengan gadget akhirnya lupa dengan waktu dan menggunakan untuk hal hal yang kurang berguna serta membuang waktu yang ada dengan percuma.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …