Home >> Blogging >> Tumblr; Miniblog dengan Tampilan Menarik
Tumblr Logo

Tumblr; Miniblog dengan Tampilan Menarik

Apakah Anda pecinta sosial media? Jika Anda merasa Anda adalah seorang pecinta sosial media, tentunya Anda tidak akan merasa asing dengan aplikasi Tumblr bukan? Bisa dikatakan bahwa layanan yang satu ini tergolong pada jenis jejaring sosial yang juga bisa dikatakan sebagai mikroblog atau blog kecil. Dengan adanya layanan ini, pengguna bisa memanfaatkan beberapa fitur menarik seperti dengan adanya fitur-fitur untuk mengirim konten-konten multimedia dan bentuk kirimannya pun berbeda dengan bentuk kiriman blog pada umumnya karena kiriman dari layanan ini bentuknya merupakan sebuah blog pendek yang cenderung memang terlihat lebih sederhana jika dibanding dengan blog pada umumnya.

Tumblr ini memberikan fasilitas kepada pengguna untuk bisa mengikuti pengguna yang lainnya dan juga mengetahui apa yang menjadi kiriman terbaru oleh akun lainnya. Bukan hanya itu, tentunya pengguna blog mini yang satu ini juga bisa mengatur privasi yang mereka miliki dari akun mereka. Dalam pengiriman konten untuk postingan yang akan Anda lakukan lewat akun Anda, Anda bisa memilih beberapa tombol yang bisa Anda temukan pada bagian dashboard Anda nantinya. Apa sajakah yang bisa Anda temukan di sana? Anda bisa melihat beberapa logo yang merupakan lambang dari jenis postingan yang akan Anda posting dengan segera. Seperti contoh, Anda akan menemukan lambang-lambang yang merepresentasikan teks, audio, link, foto, quote, chat dan juga video di dashboard Anda untuk kemudian bisa Anda pilih sebagai jenis postingan yang akan Anda gunakan.

Aplikasi atau layanan ini pada awalnya merupakan sebuah layanan yang dibuat pada tahun 2007 silam. Layanan sosial media yang satu ini dibuat oleh seorang pengusaha internet yang bisa digolongkan masih muda yang bernama David Karp. David pada awalnya menciptakan jejaring sosial yang satu ini saat ia masih berusia 19 dan saat itu ia bertempat tinggal di Jepang. Perkembangan pembuatan dari miniblog yang satu ini sempat mengalami hambatan karena hampir selama satu tahun platform pembuatannya teranggurkan, sampai akhirnya David Karp bisa menyelesaikan pembuatan sosial media yang satu ini dan Tumblr bisa mulai diluncurkan pada tanggal 1 November.

Dalam menggunakan jenis sosial media yang satu ini, Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat penting. Salah satunya yang bisa Anda dapatkan sebagai manfaat dari menggunakan sosial media yang satu ini yaitu Anda bisa mendapatkan kemudahan lewat kesederhanaan tampilan dari miniblog ini. Sebagai pengguna, Anda bisa menggunakan panel yang merujuk langsung kepada jenis postingan yang akan Anda pilih, seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan atau memilih postingan dari bookmarklet yang ada di dalam browser, dan juga lainnya. Cara posting yang cukup mudah dan nyaman membuat banyak orang sangat suka menggunakan Tumblr.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …