Home >> Social Media >> Tutorial Cara Membuat Akun Google Plus Lengkap
Cara Membuat Akun Google Plus Mudah

Tutorial Cara Membuat Akun Google Plus Lengkap

Google Plus merupakan salah satu media sosial yang besar, juga bagian dari fasilitas google. Dengan email gmail yang telah di buat selain bisa digunakan membuat blogger atau youtube juga bisa dimanfaatkan membuat Google plus. Setelah belajar membuat email Gmail baru dan Akun serta Channel Youtube baru. Sekarang kami membuat tutorial cara membuat akun google plus. Jika sudah mulai fokus di internet dan bisnis online, hal hal yang kecil seperti ini harus tetap di buat untuk pengembangan usaha anda di internet. Termasuk membuat akun google plus untuk membantu memasarkan produk atau website yang telah di buat.

Proses pembuatan akun google plus cukup mudah dan cepat, sehingga orang awam yang baru terjun di internet atau sekedar membuat akun tersebut insya Allah bisa. Ikuti langkah tutorial membuat akun google di bawah ini yang sudah dilengkapi dengan gambar akan memberikan ilustrasi dalam pembuatan akun tersebut. Disaat melihat dan membaca tutorial dibawah ini, anggap saja belum pernah tahu apa itu google plus bagi yang sudah pernah membuatnya. Karena memang tutorial ini di khususkan bagi yang baru pertama kali membuat google plus.

Langkah langkah membuat akun google plus

Buka alamat di browser masing masing. Ketik Google.com

Cara membuat akun google plus
Cara membuat akun google plus

Di saat google sudah terbuka, masukan kata kunci google plus

Masuk Ke Google Plus
Masuk Ke Google Plus

Pilih link google plus dan masuk dengan akun Gmail yang anda punya. Jika belum punya email gmail silahkan klik tutorial membuat akun gmail. Silahkan bergabung dengan Google plus untuk memulai membuat akun yang perdana.

Gabung dengan Google Plus
Gabung dengan Google Plus

Buat akun profil google plus secara umum, boleh menggunakan nama pribadi atau nama branding usaha anda. Masukan jenis kelamin dan tanggal lahir anda.

Membuat Profil Google Plus
Membuat Profil Google Plus

Jika nama google plus di buat bukan nama pribadi alias nama branding, biasanya akan muncul peringatan. Tapi peringatan tersebut abaikan saja dan lanjutkan.

Persetujuan Nama Profil Google Plus
Persetujuan Nama Profil Google Plus

Tambahkan orang orang yang anda kenal di google plus

Tambahkan Pertemanan di Google Plus
Tambahkan Pertemanan di Google Plus

Ikuti berbagai hal yang anda sukai, boleh ikuti boleh tidak. Terserah keputusan anda.

Ikuti Berbagai Kategori di Google Plus
Ikuti Berbagai Kategori di Google Plus

Di saat anda tidak mengikuti kategori atau hal yang disukai, akan ada peringatan dari google plus. Abaikan saja dan lanjutkan.

Lanjutkan Membuat Akun Google Plus
Lanjutkan Membuat Akun Google Plus

Upload Foto pribadi atau produk yang akan di pasarkan. Isikan nama dimana anda bekerja dan sekolah serta dimanakah anda bekerja (tidak wajib diisi)

Selesai Membuat Akun Google Plus
Selesai Membuat Akun Google Plus

Akun Google plus sudah selesai di buat. Silahkan untuk update status perdana

Akun Google Plus Sudah Siap di Gunakan
Akun Google Plus Sudah Siap di Gunakan

Banyak fungsi dan manfaat jika anda membuat akun google plus. Di kesempatan yang lain akan dikupas tentang optimasi dan mencari pertemanan yang tertarget untuk berjualan lewat google plus. Semoga tutorial membuat akun google plus bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya. Silahkan dipelajari dan dipraktekan. Selamat mencoba.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • google/mayakun

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …