Home >> Startup >> Tutorial Cara Membuat Akun Tokopedia dengan Mudah
Akun Tokopedia Baru Telah Berhasil di Buat

Tutorial Cara Membuat Akun Tokopedia dengan Mudah

Tokopedia adalah salah satu dari marketplace terbesar di Indonesia. Startup digital yang fokus dibidang jual beli online terpercaya. Marketplace tokopedia sudah terkenal tingkat kepercayaan tinggi serta berkumpulnya berbagai macam toko online yang memasarkan produk online secara mudah. Sedangkan marketplace sendiri merupakan kumpulan dari beberapa toko online yang saling berhubungan dan koordinasi menjalin kerjasama yang baik dengan perusahaan utama yaitu Tokopedia, sehingga tokopedia merupakan salah satu rekomendasi untuk jual beli online terpercaya.

Banyak hal yang mengapa jual beli online di Tokopedia sangat direkomendasikan banyak pihak, selain faktor dalam bertransaksi antar user yaitu penjual dan pembeli serta update produk yang selalu bervariasi dan up to date. Biasanya kita selalu membandingkan produk yang akan dijual ataupun yang dibeli dengan berbagai website toko online. Mencari produk yang sangat mudah yang tidak hanya dari satu website atau toko online saja namun dari berbagai toko online yang sudah bekerja sama dengan Tokopedia.

1. Silahkan buka Official Website Tokopedia.com. Cari di pojok kanan atas tombol DAFTAR dan klik untuk mendaftar

Daftar Tokopedia
Daftar Tokopedia

2. Ada beberapa pilihan untuk mendaftar akun baru di Tokopedia. Bisa dengan integrasi akun social media seperti facebook dan google plus yang kita miliki atau dengan mengisi form yang telah digunakan serta verifikasi dengan email dan nomor HP. Jika menggunakan form yang telah disediakan untuk mendaftar akun tokopedia. Silahkan isi dengan lengkap Nama Lengkap, Nomor HP, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, Alamat Email, Kata Sandi (Password)

Daftar Akun Tokopedia dengan Berbagai Macam Cara
Daftar Akun Tokopedia dengan Berbagai Macam Cara

3. Silahkan dicek email untuk verifikasi akun tokopedia terbaru. Jika di folder Inbox tidak ada kiriman email. Silahkan cek di folder SPAM.

Aktivasi Email Pendaftaran Tokopedia
Aktivasi Email Pendaftaran Tokopedia

4. Buka Email anda, dan Tekan tombol AKTIVASI AKUN ANDA untuk verifikasi tokopedia

Aktivasi Email dan Bergabung Dengan Tokopedia
Aktivasi Email dan Bergabung Dengan Tokopedia

5. Jika aktivasi tokopedia dengan email sudah berhasil, maka anda akan diarahkan ke halaman seperti dibawah ini. Ingat, untuk keamanan dan kelancaran akun tokopedia baru, aktifkan no hp anda tujuannya untuk notifikasi bila ada proses jual beli di Tokopedia anda. Silahkan klik Verifikasi  Sekarang

Aktivasi No Hp Untuk Membuat Akun Tokopedia
Aktivasi No Hp Untuk Membuat Akun Tokopedia

6. Jika kode verifikasi sudah dikirim, silahkan cek di sms terbaru atau inbox dari handphone anda. Masukan kode yang telah dikirim oleh tokopedia

Kode Verifikasi Tokopedia
Kode Verifikasi Tokopedia

7. Jika kode aktivasi dimasukan dengan benar, ditunggu sebentar akun tokopedia baru akan segera aktif dan bisa digunakan.

Verifikasi Telah Berhasil
Verifikasi Telah Berhasil

Sekarang akun tokopedia baru anda sudah selesai dibuat. Anda bisa melakukan aktivitas jual beli online dengan cara membuka toko di Tokopedia untuk menawarkan produk online anda. Jika ingin secepatkan melakukan transaksi silahkan update data diri dan buatlah toko sesuai dengan produk yang dijual. Namun, jika masih bingung kelanjutannya, silahkan ditunggu tutorial selanjutnya tentang setting tokopedia dan berjualan lewat tokopedia. Di tunggu ya update tutorial berikutnya.

Akun Tokopedia Baru Telah Berhasil di Buat
Akun Tokopedia Baru Telah Berhasil di Buat

 

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Hafaria Shop Grosir Tas Brillante Murah

Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap

Dimana Grosir Tas Brillante Terlengkap ? Semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh produsen tas Brillante …