Home >> Teknologi >> UPS EATON E Series NV Kecil Ukuranya Terjangkau Harganya Besar Daya yang Disimpannya
UPS EATON E Series NV

UPS EATON E Series NV Kecil Ukuranya Terjangkau Harganya Besar Daya yang Disimpannya

Salah satu perangkat elektronik yang berguna bagi anda untuk menghindari kehilangan data saat mengetik di depan komputer akibat listrik mati mendadak adalah dengan menggunakan UPS. Alat ini memungkinkan komputer tetap hidup meskipun sumber listrik utamanya mati.

UPS atau Uninterruptable Power Supply bisa mengalirkan daya listrik sementara disaat sambungan listrik utama ke komputer mati. Namun cara kerja UPS berbeda dengan genset. Jika genset bisa terus menyuplai energi listrik tidak demikian dengan UPS. Alat ini memiliki daya simpan listrik yang terbatas. Jadi hanya bisa diandalkan untuk sementara waktu. Paling tidak UPS bisa memberikan waktu sementara bagi anda untuk menyimpan berkas penting anda kemudian mematikan komputer sesuai dengan prosedur yang aman.

Komputer apabila dimatikan dengan paksa seperti langsung mematikan dengan tombol powernya, mencabut langsung stop kontaknya, atau terjadi pemadaman listrik mendadak maka akan berakibat buruk pada komponen elektronik yang ada di dalamnya. bisa – bisa komputer mengalami kerusakan secara permanen.

UPS memang sangat membantu untuk melindungi komputer namun beberapa orang tidak menyukainya karena ukuran UPS yang banyak memakan tempat, harganya tidak terjangkau dan daya yang disimpanya juga tidak begitu besar.

Jika demikian hal yang membuat anda tidak nyaman dengan UPS, berikut saya berikan sebuah referensi UPS yang kecil ukuranya, terjangkau harganya dan besar daya yang disimpanya. Produk tersebut adalah UPS EATON E Series NV. Produk ini memiliki ukuran yang ringkas, dan memiliki banyak fitur yang berguna.

Fitur UPS EATON E Series NV

  • Automatic Voltage Regulation atau AVR yang berfungsi untuk menstabilkan daya fluktuasi
  • Kontrol mikroposesor untuk memastikan reliabilitas yang tinggi
  • Enam colokan daya untuk memudahkan menghubungkan ke perangkat yang lain
  • Baterai yang bisa diganti
  • Start on Battery untuk kemampuan daya portable
  • Software WINPOWER untuk mengetahui kondisi daya dan juga bisa mematikan aplikasi komputer secara halus sebelum daya yang dimiliki UPS habis.

Untuk soal ukuran, UPS EATON E Series NV memiliki ukuran 100 x 140 x 300 mm. ukuran yang ringkas daripada perangkat UPS pada umumnya. Berat yang hanya sekitar 6.5 Kg juga memudahkanya untuk disimpan di mana saja karenat tidak memakan banyak tempat.

Untuk harga, UPS EATON E Series NV memiliki harga yang terjangkau. Harga secara umum UPS EATON E Series NV per 26 Mei 2015 adalah Rp 820.000. lebih murah bila dibandingkan dengan produk lain yang memiliki daya simpan yang sama.

Daya simpan UPS EATON E Series NV adalah sebesar 800VA / 480Watt. Besar daya yang disimpanya memungkinkan UPS EATON E Series NV bisa memberikan kesempatan waktu yang lebih panjang sebelum genset dinyalakan.

Other articles you might like;

About Manshurin Online

Manshurin Online sebagai wadah berbagi informasi baik bisnis , internet , teknologi maupun motivasi. Semoga www.manshurin.com diberikan aman slamet lancar barokah

Check Also

PIN Google Adsense

PIN Google Adsense dan Cara Verifikasinya

PIN Google Adsense Sebagai seorang publisher Google Adsense, tentu Anda akan merasa sangat senang jika …