Home >> Teknologi >> USB-AC56 Wireless Adapter Asus Berbentuk USB
USB-AC56 Wireless Adapter Asus

USB-AC56 Wireless Adapter Asus Berbentuk USB

Notebook pada umumnya sudah mendukung konektivits WiFi karena sudah ada wireless adapter terintegrasi di dalamnya. Wireless adapter yang ada didalamnya biasanya masih wireless adapter standar 802.11n. tapi beberapa produk notebook memiliki pada wireless adapternya seperti kurang kuatnya sinyal yang bisa dia tangkap, performa yang tidak stabil jarak jangkauan yang bisa ditangkap. Tak jarang juga wireless adapter notebook sering kali mengalami kerusakan entah karena kualitasnya yang kurang baik atau karena hal lain. Jika hal demikian terjadi pada notebook anda, anda tidak perlu khawatir karena sekarang ada wireless adapter Asus yang simple, praktis, sinyal kuat, performa tinggi, jangkaun lebih luas. Produk wireless adapater tersebut adalah asus USB-AC56.

Asus USB-AC56 merupakan produk dual band 802.11ac wireless adapter yang memiliki kinerja tinggi mendukung koneksi USB 3.0. Kecepatan data nirkabelnya bisa tembus hingga 400Mbps pada 2.4GHz dan 867 Mbps pada 5GHz dengan dukungan router yang kompatibel.

Asus USB-AC56 memiliki desain yang ringkas dan prakits dengan antenna ganda untuk mencakup jaringan WiFi yang lebih luas dan antenna eskternal high-gain yang bisa menangkap sinyal bahkan di dead spot atau titik lemah WiFi sekalipun.

Generasi terbaru wireless adapter 802.11ac yang digunakan pada Asus USB-AC56 memberikan kecepatan konektivitas WiFi yang pernah ada. Kecepatan yang bisa tembus hingga 867 Mbps pada pita 5GHz maka Asus USB-AC56 bisa memberikan kecepatan hingga 3x lebih cepat bila dibandingkan dengan jaringan 802.11n.

Antenna ganda internal yang kuat membuat daerah WiFi yang bisa dicakup oleh Asus USB-AC56 lebih luas. Antenna eksternal high-gain yang bisa dilepas membuat penangkapan sinyal yang lebih kuat bahkan di dearah yang lemah WiFi sekalipun. Jika antenna eksternalnya dilepas, Asus USB-AC56 tetap bisa bekerja optimal untuk jarak medium berkat antenna ganda yang ada di dalamnya. ketika antenna eksternalnya dilepas, penggunaan daya akan lebih hemat jadi bisa lebih menghemat daya baterai notebook. antenna eksternal Asus USB-AC56 juga bisa diupgrade dengan antenna yang lebih kuat lagi jika anda memerlukanya.

Asus USB-AC56 tidak hanya bisa digunakan untuk notebook tetapi juga bisa digunakan untuk desktop. Jadi jika di rumah anda ada WiFi dan anda memiliki PC maka dengan Asus USB-AC56 anda bisa tersambung dengan internet tanpa ribet dengan kabel lagi. Cukup tancapkan Asus USB-AC56 pada PC anda maka langsung anda akan tersambung dengan koneksi WiFi.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Hafaria Shop Grosir Tas Brillante Murah

Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap

Dimana Grosir Tas Brillante Terlengkap ? Semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh produsen tas Brillante …