Home >> Teknologi >> Software >> Windows XP
Windows XP

Windows XP

Tahukah anda apa kelebihan dan juga kekurangan windows XP? Semua program komputer begitu pula dengan pengoperasian sistem program windows XP. Untuk lebih jelasnya kita akan bahas lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan sistem pengoperasian program windows XP tersebut.

Berikut ini adalah kelebihan yang di miliki oleh windows XP yaitu

  1. Aplikasi

Jenis aplikasi yang mendukung windows XP sudah beragam sehingga anda bisa bekerja secara maksimal. Dengan program yang beragam akan sangat memudahkan pengguna windows XP dalam pekerjaan yang di lakukan sehari-hari. Untuk itu banyak dari kita lebih memilih program ini sebagai media pengoperasian komputer.

  1. Mudah di gunakan

Dalam penggunaan windows XP ini para pengguna rata-rata menyukai pengoperasian program ini. Hal ini karena pengoperasian yang mudah sehingga memudahkan pengguna memahami setiap aplikasi yang akan di gunakan dalam mendukung pekerjaannya sehari-hari.

  1. Kecepatan

Dalam menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaa biasanya pengguna di mudahkan oleh kecepatannya. Dengan bisa mengambil dengan cepat semua aplikasi tersebut membuat pengguna tidak harus menyelesaikan pekerjaan yang sama satu per satu. Mereka bisa menyelesaikan secara berama-sama. Jadi bisa di katakan bahwa hal itu di rasa lebih mudah dan efisien.

Kita telah mengetahui kelebihan yang di miliki windows XP. Untuk itu akan lebih lengkap rasanya jika anda juga mengetahui kelemahan yang di miliki windows XP. Adapun kelemahan yang di miliki windows XP yaitu

  1. Keamanan

Sistem windows XP memiliki keamanan yang kurang baik jika di bandingkan dengan sistem pengoprasian program yang lainnya. Hal ini terbukti dengan mudahnya suatu file atau data yang di miliki oleh seseorang di hacker. Selain itu mudahnya virus yang menyerang membuat komputer yang tadinya tidak apa-apa menjadi sulit untuk di gunakan. Bahkan tak hanya itu virus yang masuk bisa menghilangkan file penting dalam komputer. Bahkan bahaya terbesar bisa membuat komputer menjadi mati dan tak bisa di jalankan.

  1. Tampilannya

Karena tampilannya tidak memiliki aplikasi tambahan seperti aero. Aero adalah aplikasi bawaan yang di miliki untuk dapat menampilkan gambar 3D. Apabila memiliki tampilan gambar 3D maka tampilan akan lebih jelas dan juga jernih. Sehingga yang melihat gambar atau mengolah data menjadi lebih puas dan juga lebih terang.

  1.  Restart

Jenis pengoperasian windows XP harus rajin merestart ulang atau menginstal ulang program ini. Tujuannya agar dapat mengoperasikannya lebih cepat, tidak ada firus dan file yang di miliki lebih aman serta terlindungi. Dengan begitu maka akan lebih aman jika anda menyimpan file yang di rasa penting.

Setelah anda mengetahui berbagai kelebihan dan juga kelemahan dari sistem pengoperasian windows XP. Maka anda akan lebih mengetahui jenis sistem yang anda perlukan yang seperti apa. Semua tergantung pada pilihan anda. Yang terpenting adalah agar anda merasa lebih mudah dan cepat dalam menyelesaikan pekerjaan anda.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • cara pengoperasian sistem windows xp

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Hafaria Shop Grosir Tas Brillante Murah

Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap

Dimana Grosir Tas Brillante Terlengkap ? Semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh produsen tas Brillante …