Home >> Mobile & Apps >> Yuk, Kenali Aplikasi Kode bar di Android
Aplikasi Kode bar di Android
Aplikasi Kode bar di Android

Yuk, Kenali Aplikasi Kode bar di Android

Barcode merupakan salah satu fitur yang ada dalam ponsel canggih semacam Android. Saat ini banyak aplikasi scanner kode bar yang tersedia di smartphone, anda bisa mendownloadnya melalui play store. Fungsi dari aplikasi scanner kode bar ini adalah untuk memindai kode bar yang terdapat pada buku, Compact Disk, atau barang-barang lain yang memiliki kode bar. Aplikasi scanner ini memiliki integrasi dengan Google Shopper sehingga lebih mudah untuk membuat perbandingan harga. Untuk kode QR anda perlu mengaktifkan aplikasi Kode bar scanner dan arahkan kamera digital ke monitar jika anda melihat kode QR. Dengan Kode bar scanner anda akan dengan mudah mengenali apa jenis kode tersebut dan membantu memberikan pilihan untuk menyebarkan hyperlink di dalam perambahan anda yang akan langsung membawa anda ke Google Play dimana anda akan mendapatkan aplikasi tersebut. Berikut ini kami akan memberikan informasi seputar Barcode Scanner yang bisa nda unduh melalui Google Play dan akan bermanfaat untuk Android anda.

  1. QR Kode bar Scanner

Aplikasi scanner barcode yang satu ini sangat mudah digunakan oleh anda dalam membaca kode. Kode tersebut dapat berisi teks, link web, atau International Standard Book Number (ISBN). Selain membaca kode aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengerjakan berbagai macam pencarian instan, ketika aplikasi QR Code memindai URL maka anda dapat langsung pergi ke halaman web tersebut.  Anda akan dengan mudah dan cepat mengakses secara online untuk mendapatkan informasi atau hal-hal yang menyangkut produk tersebut.

  1. Kode bar Scanner barcoo & QR

Barcoo juga merupakan aplikasi kode bar scanner yang dapat anda unduh di google play.  Barco menawarkan informasi dari produk independen. Anda bisa langsung melihat apa yang ingin diketahui, mulai dari perbandingan harga, ulasan tes, eco-footprint, lalu lintas dan informasi tentang nustri sebuah produk dan lain-lain.

  1. ShopSavvy Kode bar Scanner

Aplikasi ini juga sama seperti scanner kode bar yang lainnya, berfungsi sebagai pembanding harga barang yang di scan di toko lokal. Di beberapa negara bahkan anda tidak perlu mengantri saat berbelanja, cukup tambahkan nomor kartu kredit anda di aplikasi ini maka anda tinggal melakukan pemindaian terhadap suatu barang atau produk. Namun, di Indonesia fitur ini tidak bisa digunakan karena tidak ada media yang mendukung. Anda hanya bisa menggunakannya untuk pembanding harga dan informasi sebuah produk.

  1. AT&T Code Scanner: QR, UPC & DM

Aplikasi ini berasal dari penyedia layanan komunikasi selular, namun anda tidak harus menggunakan layanan AT&T  karena aplikasi ini tidak mewajibkan penggunanya menggunakan layanan dari operator ini. Fungsi aplikasi ini pun hampir sama dengan barcode scanner lainnya yaitu untuk membandingkan harga dan memberikan informasi tentang suatu produk, mengetahu halaman atau website penyedia produk tersebut atau melihat iklan produk tersebut. Aplikasi ini gratis untuk anda.

  1. I-nigma Kode bar Scanner

Merupakan pembaca kode QR yang terbaik dan scan kode datamatrix dan EAN. Dengan pemindaian yang cepat dan kuat , aplikasi ini banyak mendapatkan penghargaan. Aplikasi ini juga mampu membaca kode PDF 417, Micro QR, Code 39, Code 128, Codabar/NW7, Interleaved 2 of 5 (ITF), QRcode Models 1&2. Tidak hanya membaca kode, Anda juga bisa menciptakan QR codes Anda sendiri.

Demikian sekilas informasi tentang barcode scanner yang tersedia di Google Play, semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat. Terimakasih.

Other articles you might like;

About Manshurin Online

Manshurin Online sebagai wadah berbagi informasi baik bisnis , internet , teknologi maupun motivasi. Semoga www.manshurin.com diberikan aman slamet lancar barokah

Check Also

ASUS K31AN-ID001D Desktop Asus Murah dan Bersahabat

Asus menjadi salah satu merk yang mencuri perhatian berkat berbagai berbagai terobosan teknologi yang mereka …